Blog Pembelajaran TIK dan Bahasa Inggris,yang menunjang kegiatan pembelajaran melalui internet. Siswa dapat belajar mandiri mempelajari materi dan berlatih mengerjakan soal on line untuk mengukur pemahaman atas materi yang telah dipelajari.

Thursday, September 1, 2016

Modul yang harus di gunakan dan dipelajari sebagai Guru Pembelajar

Saya sendiri dan mungkin teman-teman  guru di sekolah bingung perihal modul yang harus di pelajarinya perihal hasil UKG kemarin, Jika di lihat dari hasil atau Raportnya menunjukan Batang merah yang banyak. Maka dari itu dia bingung akan modul yang harus di pelajari, memang sudah di bahas dalalm KKG, akan tetapi tidak rinci dan pembahasannya pun sangatlah cepat...

 Jika batang berwarna abu-abu berarti untuk materi/modul tersebut guru yang bersangkutan berhasil mencapai Kriteria Capaian Minimal (KCM) dan dinyatakan lulus. Sementara jika batang berwarna merah berarti skor UKG guru yang bersangkutan untuk modul/materi tersebut belum mencapai Kriteria Capaian Minimal (KCM).






Perhatikan Raport UKG yang Anda miliki. Berapakah Batang Merah dan Abu-abu??

Guru yang memiliki 8 batang berwarna merah (8 modul/materi yang belum mencapai Kriteria Capaian Minimal) dan 2 batang berwarna abu-abu (2 modul/materi telah mencapai atau melebihi Kriteria Capaian Minimal).

Adapun klasifikasi guru berdasarkan moda diklat yang harus diikutinya dalam Program Guru Pembelajar adalah sebagai berikut :

Guru dengan 8 sampai 10 modul merah harus mengikuti Program Guru Pembelajar moda Tatap Muka.
Guru dengan 6 sampai 7 modul merah harus mengikuti Program Guru Pembelajar moda Kombinasi (Tatap Muka yang dikombinasi Daring/Online).
Guru dengan 3 sampai 5 modul merah harus mengikuti Program Guru Pembelajar moda Daring/Online.
Guru dengan 0 sampai 2 modul merah akan difasilitasi untuk menjadi Instruktur Nasional dalam Program Guru Pembelajar. Walaupun menjadi instruktur nasional atau mentor, guru dengan 1 atau 2 modul merah tetap harus mengikuti diklat dengan moda daring (online) agar semua mencapai Kriteria Capaian Minimal (KCM) dan tak ada lagi batang berwarna merah pada raport UKGnya.
untuk lebih jelasnya mengenai pembahasan dan strategi dalam melaksanakan Guru Pembelajaran silahkan download filenya di bawah ini..

Reactions:

0 comments: