Blog Pembelajaran TIK dan Bahasa Inggris,yang menunjang kegiatan pembelajaran melalui internet. Siswa dapat belajar mandiri mempelajari materi dan berlatih mengerjakan soal on line untuk mengukur pemahaman atas materi yang telah dipelajari.

Thursday, September 1, 2016

Cara Log in Guru Pembelajar

Selamat Datang di personal blog Guru Pembelajar Online
Untuk mendaftar atau registrasi dalam rangka mendapatkan akun guru pembelajar, silakan buka link artikel cara registrasi guru pembelajar dan cara mendapatkan akun guru pembelajar.http://gadise.blogspot.co.id/2016/09/cara-registrasi-guru-pembelajar.html

Sebagaimana informasi yang sudah banyak beredar di internet bahwa akan ada diklat bagi guru pasca UKG 2015 lalu. Diklat tersebut menggunakan 3 mode yakni, tatap muka, kombinasi, dan mode daring atau online. Nah bagi guru yang mengikuti diklat guru pembelajar dengan mode kombinasi (tatap muka + online) dan moda daring full online wajib memiliki akun dan login di web guru pembelajar.

Adapun alamat yang bisa diakses untuk login guru pembelajar tersebut adalah
atau di link 

Peserta guru pembelajar akan diberikan surat pemberitahuan akun yang berisi user ID dan password akun login guru pembelajar. Jadi peserta GP masuk ke web guru pembelajar dan mencari tombol merah login, lalu memasukkan email dan password yang telah diberikan. seperti gambar di bawah ini
 




  
gambar akun username dan password guru pembelajar

Jika sudah masuk silakan klik Login ) tanda merah pojok kanan atas, kemudian masukkan username dan password yang diberikan.

 Cara Login di Guru Pembelajar masuk akun guru pembelajar


 Perlu diketahui guru, bahwa ada 2 alamat web untuk program guru pembelajar ini, pertama sim.gurupembelajar.id fungsinya untuk melihat profil, mengganti foto profil, melihat hasil UKG 2015 (kelompok modul yang harus dipelajari di Guru Pembelajar) mengganti password guru pembelajar dll. Dibawah ini tampilan setelah kita berhasil masuk di SIM Guru Pembelajar



                                                      Login di Guru Pembelajar

sedangkan yang kedua adalah lms.gurupembelajar.id. Learning management  system guru pembelajar digunakan oleh guru sebagai wahana belajar. Di web inilah nantinya guru aktif dalam pelatihan guru pembelajar terutama mereka yang moda daring atau kombinasi. Guru belum bisa login di alamat lms.gurupembelajar.id jika pembelajaran/diklat belum dimulai.


Untuk mendapatkan user name serta password untuk login di web guru pembelajar ini bisa menghubungi dinas pendidikan setempat  Atau Instruktur Nasional yang akan menjadi mentor para guru sasaran dalam melaksanakan diklat guru pembelajar ini. Atau bisa juga registrasi mandiri. di registrasi akun guru pembelajar. Mereka ada yang sudah melaksanakan dan ada pula yang akan melaksanakan pelatihan sebagai mentor /instruktur nasional guru pembelajar. Mereka inilah nantinya yang akan memberikan pelatihan kepada guru peserta diklat guru pembelajar. Termasuk cara login dan mengelola akun di web guru pembelajar tersebut. Lewat Instruktur nasional ini pula nantinya.

Nantinya akun login guru pembelajar akan diberikan oleh Dinas Pendidikan setempat, lewat ketua KKG/MGMP atau koordinator komunitas dan Instruktur yang sudah dilatih tadi.

Untuk modul guru pembelajar sudah bisa di unduh di link guru pembelajar, dimana admin info guru mencoba mencarikan modul-modul tersebut agar bisa dipelajari lebih dulu oleh rekan guru.

tunggu info update guru pembelajar selanjutnya ( disadur dari http://jetjetsemut.blogspot.co.id/ )

Reactions:

0 comments: