Blog Pembelajaran TIK dan Bahasa Inggris,yang menunjang kegiatan pembelajaran melalui internet. Siswa dapat belajar mandiri mempelajari materi dan berlatih mengerjakan soal on line untuk mengukur pemahaman atas materi yang telah dipelajari.

Wednesday, May 30, 2012

Virus komputer Menyerang Timur Tengah

Media Indonesia 30 Mei 2012, 
Akhir - akhir ini terjadi perubahan politik yang sangat masif di timur tengah, virus demokrasi menjalar keberbagai negara-negara di timur tengah, Libiya, Mesir, Suriah dll. namun selain virus demokrasi yang sangat mematikan itu, ada  VIRUS komputer sangat canggih telah menyerang Iran dan negara Timur Tengah lain.

Diduga virus disebar setidaknya sejak lima tahun lalu untuk melakukan kegiatan mata-mata di dunia maya yang ditaja negara.


Bukti menunjukkan virus tersebut yang dinamakan Flame kemungkinan telah dibuat atas nama negara atau beberapa negara yang juga memproduksi Stuxnet worm untuk menyerang program nuklir Iran pada 2010.
Itu disampaikan Kaspersky Lab, pembuat perangkat lunak keamanan maya asal Rusia. Perusahaan itu mendapat pujian karena menemukan virus komputer tersebut.
Para peneliti Kaspersky masih harus memastikan soal Flame memiliki misi khusus seperti Stuxnet. Sayangnya, mereka menutup mulut rapat-rapat terkait pembuat virus ganas itu.
Iran telah menuduh Amerika Serikat dan Israel sebagai penggelar Stuxnet.
Para ahli keamanan maya mengatakan temuan itu secara terbuka memperlihatkan yang telah lama diketahui para ahli sebagai informasi rahasia bahwa banyak negara telah menggunakan potongan kode komputer jahat sebagai senjata untuk mendorong kepentingan keamanan mereka selama bertahun-tahun.
"Ini adalah satu dari amat banyak upaya yang terjadi sepanjang waktu dan tak pernah memasuki ranah umum," kata Alexander Klimburg, ahli keamanan maya di Austrian Institute for International Affairrs. (Rtr/OL-5)

Reactions:

0 comments: