Blog Pembelajaran TIK dan Bahasa Inggris,yang menunjang kegiatan pembelajaran melalui internet. Siswa dapat belajar mandiri mempelajari materi dan berlatih mengerjakan soal on line untuk mengukur pemahaman atas materi yang telah dipelajari.

Saturday, May 19, 2012

iPhone 5 Layar Lebih Lebar

TEMPO.CO , Jakarta:Generasi kelima iPhone yang akan diluncurkan pada tahun ini dikabarkan mempunyai layar lebih besar dari seri iPhone 4S.

Layar pada iPhone 5 akan seluas 4 inci atau 0,5 inci lebih luas dibanding iPhone 4S yang berlayar 3,5 inci. Wall Street Journal juga menulis Apple kabarnya mulai memroduksi iPhone 5 Juni ini. 


Untuk rencana tersebut, Apple diketahui telah menjalin kerja sama dengan para produsen seperti LG Display Co, Sharp Corp dan Jepang Display Inc, yang merupakan kongsi tiga perusahaan dan pemerintah Jepang.

Penambahan layar ini merupakan bagian dari cara Apple mensiasati ketatnya persaingan pasar ponsel cerdas yang salah satunya ditandai dengan munculnya ponsel berlayar lebar. Samsung Galaxy S III misalanya, ponsel yang diluncurkan awal bulan ini mempunyai bentang layar 4,8 inci, salah satu layar ponsel cerdas terbesar yang ada.

Apple mencoba bertahan dengan layar 3,5 inci, sejak seri pertama iPhone diluncurkan pada tahun 2007 hingga iPhone 4S tahun 2010 lalu, layar iPhone tetap 3,5 inci. Namun, kecenderung ponsel cerdas yang berlomba-lomba memiliki layar lebar, tidak bisa diabaikan begitu saja oleh Apple.

Apple kini harus menghadapi persaingan yang kian sengit terutama dari Samsung. Menurut riset pasar Strategy Analytics, pada kuartal pertama tahun ini, Samsung telah mengirim 44,5 juta unit smartphone dan menguasai 30,6 persen pasar global. Ini melampaui capaian Apple yang mengirim 35,1 juta unit dengan penguasaan pasar 24,1 persen.

Para analis bahkan memproyeksikan pengapalan smartphone oleh Samsung akan naik dua kali lipat pada tahun ini.

Reactions:

0 comments: