Blog Pembelajaran TIK dan Bahasa Inggris,yang menunjang kegiatan pembelajaran melalui internet. Siswa dapat belajar mandiri mempelajari materi dan berlatih mengerjakan soal on line untuk mengukur pemahaman atas materi yang telah dipelajari.

Friday, December 23, 2011

Pemandu Kuis "Siapa Dia " itu telah berpulang- kompas.com 23/12/2011

BANDUNG, KOMPAS.com -- Kabar duka menyelimuti jagat seni tatar Sunda.  Seniman dan MC Aom Kusman Kartanagara SH meninggal dunia pada usia 65 tahun di kediamannya,  Jumat (23/12/2012) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, Aom sempat dirawat di RS Immanuel Bandung, Jawa Barat, selama beberapa hari.

Beberapa pekan belakangan ini, kondisi kesehatan Kang Aom, begitu disapa, mengalami penurunan. Saat berada di rumah sakit, Aom sempat menggunakan alat bantu oksigen setelah mengalami sesak napas. Bahkan, saat dalam perawatan, Aom sempat dikabarkan meninggal dunia.


Kabar wafatnya Aom diperoleh dari sesama kerabat melalui jejaring sosial. Ia menuliskan ucapan belasungkawa dan mengabarkan bahwa mendiang Aom wafat di rumahnya. "Innalillahiwainnaillaihirojiun.. Tlah meninggaldunia td sktr pk 04.00 aktor Aom Kusman, di rmhnya di Bandung," tulis Jajang di akun Twitternya.
AOM, begitu biasanya orang memanggil, lahir di Sukabumi 24 Juni 1946. Sepak terjangnya di layar kaca mulai dikenal luas ketika ia memandu acara kuis Siapa Dia di TVRI.  "Karena the hands of God saja saya bisa masuk kuis Siapa Dia. Saya sendiri tidak pernah bermimpi sebelumnya," katanya kala itu (KOMPAS - Minggu, 22 Mar 1992).
Ketika sedang sibuk di Kuis Bintang yang ditayangkan di TVRI Bandung, Aom dipanggil Ani Sumadi dan ditawari menjadi pemandu kuis Siapa Dia. Dari situlah dia mulai melangkah lebih "menasional".
Keterlibatannya dalam acara televisi di Jakarta tentu tak bisa dilepaskan dari ketenaran De Kabayans. Grup lawak ini lahir dari profesi Aom sebagai pembawa acara di Radio Mara. Di sana dia bertemu Kang Ibing, kemudian mulai bergabung pula Suryana Fatah, Wawa Sofyan (alm), Ujang, dan  Kang Ibing. 
Rencananya, jenazah Aom akan dimakamkan di  pemakaman keluarga di Cimaragas Garut, usai sholat Jumat.

Reactions:

1 comments:

RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307