Blog Pembelajaran TIK dan Bahasa Inggris,yang menunjang kegiatan pembelajaran melalui internet. Siswa dapat belajar mandiri mempelajari materi dan berlatih mengerjakan soal on line untuk mengukur pemahaman atas materi yang telah dipelajari.

Friday, August 12, 2011

Upacara Digital Memperingati HUT RI Ke 66, 17 Agustus 2011

Masih adakah Upacara Bendera Virtual Bersama Indonesia Optimis?
Upacar Bendera?, waduh!sebuah aktifitas rutin yang memiliki banyak kenangan saat sekolah dulu. Saya termasuk orang yang rajin dan disiplin pada waktu sekolah, tetapi juga sering terlambat dan hanya ikut upacara digerbang sekolah (he..he..he..huye), paling seru ketika upacara bendera 17 an. Nah, sudah sejak 17 Agustus 2010 lalu, ada ajakan untuk gabung melakukan upacara bendera secara virtual melalui media jejaring sosial.



Upacara bendera virtual ini menjadi hal yang menarik saat  itu. Siapa saja dan dimana saja dapat ikut bergabung melakukan upacara bendera dengan bantuan komputer atau perangkat mobile lainnya yang terhubung dengan internet. Inisiatif ini berasal dari pemilik akun twitter @id_optimis, mengajak warga jejaring sosial (mikroblogging) gabung melaksanakan upacara bendera virtual bertepatan HUT RI. 
Bagaimana dengan di Facebook?

@id_optimis ini mengajak untuk terus memupuk rasa cinta terhadap NKRI dengan ikut ber-gabung upacara bendera secara virtual. Optimisme adalah awal dari kebangkitan bangsa. Ayo bergerak serentak berpikir optimis dan masa depan cerah menanti kita, menurut pemilik akun, pada peringatan HUT RI ke 65 lalu telah memiliki 1.829 followers termasuk saya sendiri. Bagaimana dengan sekarang, HUT RI ke 66?

Pemilik akun twitter id_optimis, mengemukakan beberapa penjelasan dalam Upacara Digital pada 17 Agustus 2010 lalu yang dilakukan via hashtag Twitter #UpacaraDigital:
1.        Di era demokrasi digital ini kamu bisa milih siapa pembina upacara kamu #UpacaraDigital
2.        Pilih pembina upacara yang paling kamu suka pandangan nasionalismenya #UpacaraDigital
3.        Bebas pilih siapa pembina upacaramu karena setiap amanat mereka punya pesan luar biasa #UpacaraDigital
4.        Beberapa aturan dan elemen dalam #Upacarabendera biasa tetap dipertahankan dalam #UpacaraDigital
5.        Mulai 17 Agustus 2010 jam 00.00 akses http://bit.ly/bnqrgv dan coba klik tiap petugasnya #UpacaraDigital
6.        Pengibaran bendera akan bisa diakses tepat pada pukul 10.00 17 Agustus 2010 #UpacaraDigital
7.        Bagi pengguna 4SQ juga bisa bersama-sama checkin di tempat upacara pertama di http://bit.ly/proklamasi dan shout hashtag #Upacarabendera
Sekarang 2011? Ayo ikut gabung menjadi peserta Upacara Bendera Virtual pertama di Dunia Indonesia, yang sudah dilaksankana sejak 2010 lalu. Selamat mengikuti upacara dan MERDEKA!!!!Jangan lupa pakai seragam lengkap dan jangan ketinggalan topinya. Klik www.indonesiaoptimis.org.

Reactions:

0 comments: