Blog Pembelajaran TIK dan Bahasa Inggris,yang menunjang kegiatan pembelajaran melalui internet. Siswa dapat belajar mandiri mempelajari materi dan berlatih mengerjakan soal on line untuk mengukur pemahaman atas materi yang telah dipelajari.

Friday, August 12, 2011

Masih Tentang Upacara Digital Memperingati HUT RI Ke 66, 17 Agustus 2011

Situs Indonesia Optimis Cari Petugas Untuk Upacara 17 Agustus Virtual

Upacara yang akan digelar di situs Indonesiaoptimis.org itu membutuhkan diantaranya petugas pengibar bendera, pembaca naskah proklamasi, dirigen paduan suara, pembaca naskah UUD 45.

Anak muda saat ini terkadang enggan mengikuti upacara hari kemerdekaan Indonesia yang berlangsung 17 Agustus. Untuk itu, situs Indonesia Optimis punya cara jitu demi menggerakkan kaum muda agar berperan serta dalam upacara pengibaran bendera. (sumber  http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00009787.htm)
Berbeda dengan upacara umumnya yang digelar di lapangan terbuka, peringatan sakral tersebut akan berlangsung di dunia virtual yakni di Indonesiaoptimis.org. Saat ini, situs itu sedang mencari 3 pengibar bendera, 1 pembaca naskah Proklamasi, 1 pembaca naskah UUD 45, 1 pembaca naskah Pancasila, 1 pembaca naskah doa nasional dan 1 dirigen paduan suara. Posisi-posisi ini terbuka bagi siapapun yang ingin ikut berpartisipasi.


"Mari berpartisispasi menjadi petugas #upacaradigital pas #17 Agustus nanti. Kesempatan ini terbuka buat siapapun, yg penting orang Indonesia!" demikian pernyataan yang dirilis oleh akun @id_optimis. "Kalau mau jadi pembaca proklamasi di Upacara Digital, kirim twit ke @id_optimis #IDProklamasi ."
Sejauh ini, petugas yang terpilih yakni pemilik akun @ikakarina, @syaifatania dan @vidyapuspa. Mereka ditugaskan untuk menjadi petugas pengibar bendera. "Selamat bertugas dan tunggu kabar dari kami," demikian pernyataan di Twitter Indonesia Optimis.
Tahun lalu, upacara serupa juga pernah diadakan di situs Indonesia Optimis. Caranya, user bisa mengakses situs Indonesiaoptimis.org. Kemudian, pengunjung situs bisa mengarahkan pointer mouse ke gambar para petugas. Nantinya akan keluar tampilan audio maupun video pelaksanaan upacara tersebut. (http://www.wowkeren.com)

Berikut ini video liputan upacara tahun lalu, 17 Agustus 2010:


Reactions:

2 comments:

Bikin males aja...upacara kok virtual

Iya benar pak nanang, bikin males nanti jangan jangan nasiionalisme nya juga virtual...tidak nyata begitu